Thursday, May 21, 2009

Bonus Uang Dari Kantor

Apakah anda karyawan sebuah perusaahaan dengan bonus uang di bulan ini karena prestasi anda?Ataukah anda seorang PNS yang memperoleh gaji ke-13? Ya, apapun jenis pekerjaan anda yang saya maksudkan adalah ketika diluar gaji tetap anda, ada bonus dari perusahaan tempat anda bekerja. Apakah yang akan anda lakukan terhadap binus tersebut?
Mungkin di benak anda sudah terpikir banyak rencana untuk mengelola bonus ini ke pos-pos tertentu anda, sebagian yang masih mengkredit KPR-nya, mungkin akan membayarkan kredit ini bahkan melunasinya dengan bonus ini. Ataukah jika ada tagihan-tagihan bulanan yang mana sebenarnya melaui pendapatan regular anda sudah anda tetapkan pembayarannya.
Mungkin juga ada angan-angan untuk mempergunakan bonus ini untuk sebuah kegiatan rekreasi anda, yah hitung-hitung bonus adalah bonus, traktir teman atau belanja barang yang sifatnya prestisius.
Oke, tapi saran saya untuk anda...cobalah untuk bertahan dari semua godaan di atas dan duduk diam sejenak di depan bonus anda dan katakan padanya, "Engkau Harus Aku Investasikan!"
Selamat mencoba untuk hari esok yang lebih indah.

No comments: